Bola Internasional

Perkuat Klub Liga Jepang, Kiper Muda Indonesia Resmi Diperkenalkan

Rabu, 6 Februari 2019 09:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© parceiro.co.jp
AC Nagano Parceiro Copyright: © parceiro.co.jp
AC Nagano Parceiro

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan kembali datang dari bibit muda sepak bola Tanah Air. Pasalnya salah satu pemain keturunan Indonesia kini resmi berseragam tim yang berkompetisi di Liga Jepang. Siapakah pemain tersebut?

Melansir dari laman resmi klub AC Nagano Parciero, tim yang kini berkompetisi di kasta ketiga Liga Jepang atau J3 tersebut resmi memperkenalkan Ryu Nugraha sebagai salah satu pemain mereka dan akan tampil dalam kompetisi musim depan.

Dalam laman tersebut juga disebutkan nomor punggung yang dipakai pemain berposisi sebagai penjaga gawang ini, dan nomor 31 pun dipilih sebagai angka keberuntungan untuk berada di belakang kostumnya hingga akhir musim.

© jleague.jp
Pemain keturunan Indonesia, Ryu Nugaraha Resmi Menjadi Pemain Liga 3 Jepang Copyright: jleague.jpPemain keturunan Indonesia, Ryu Nugaraha Resmi Menjadi Pemain Liga 3 Jepang

Sebagai informasi, Ryu Nugraha adalah salah satu pemain keturunan Indonesia yang masih berusia cukup muda yakni 19 tahun dan telah bergabung dengan AC Nagano sejak 2018 lalu namun baru resmi diperkenalkan awal musim 2019 ini.

Meski lahir di Jepang, namun dirinya mendapatkan darah Indonesia dari sang Ibu yang memang warga negara asli Indonesia sedangkan sang ayah merupakan warga Jepang.

Ryu Nugraha sendiri didaftarkan sebagai pemain berkewarganegaraan Indonesia, meski sejatinya ia merupakan pemain blasteran atau campuran Indonesia dan Jepang.

Sedangkan klub AC Nagano Parceiro sendiri, merupakan sebuah tim yang berkiprah di J3-League dan musim lalu tampil cukup impresif.

Di mana dalam 32 pertandingan yang telah dijalani mereka mampu meraih 10 kemenangan, 11 hasil imbang dan menelan 11 kekalahan yang membuat mereka bertengger di peringkat 10 klasemen akhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

1