Liga Spanyol

Ikuti Latihan Perdana Klub Liga Spanyol, Osvaldo Haay Nyaris Cetak Gol

Rabu, 6 Februari 2019 07:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay melakukan selebrasi di menit ke-42 Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay melakukan selebrasi di menit ke-42

INDOSPORT.COM - Kabar teranyar datang dari salah satu bintang Timnas Indonesia, Osvaldo Haay yang kini tengah menimba ilmu bersama salah satu tim Liga Spanyol. Menajalani latihan perdana, apa saja yang telah dijalani Osvaldo Haay?

Seperti diketahui sebelumnya, jika pemain berusia 22 tahun tersebut tengah berada di Spanyol dan bergabung dengan salah satu tim besar La Liga, CD Numancia untuk menjalani serangkaian trial hingga beberapa hari kedepan.

Usai diperkenalkan secara resmi pada Selasa (05/02/19) lalu, Osvaldo Haay pun mulai ikut berlatih bersama tim junior CD Numancia pada hari ini, Rabu (06/02/19).

Melansir dari laman resmi klub, terlihat Osvaldo Haay dan beberapa anggota skuat lain tengah berlatih ringan seperti pemanasan dan umpan satu-dua dari masing-masing pemain.

Osvaldo Haay pun sempat mendapat kesempatan untuk unjuk kebolehan, salah satunya kala pemain Persebaya Surabaya tersebut berakselerasi di sisi gawang dan mencoba untuk mencetak gol, namun sayang sepakannya masih dapat dihalau pemain lain.

Meski telah bergabung dan menjalani latihan bersama CD Numancia, namun masa depan Osvaldo Haay di Spanyol masih belum mendapat kejelasan.

Pasalnya tujuan kedatangan Osvaldo ke Spanyol belum dikonfrmasi dari kedua belah pihak, apakah trial ini hanya untuk latihan dan berbagi ilmu saja atau akan ada rencana mengontrak Osvaldo sebagai pemain dalam waktu dekat.

Kepergian Osvaldo Haay ke Spanyol pun sedikit memberikan kerugian pada Timnas U-22, sebab dirinya tidak akan ikut dalam laga uji coba skuat Garuda jelang babak kualifikasi turnamen Piala AFC U-23 pada bulan Maret mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM