Liga Inggris

Jelang Everton vs Manchester City, Guardiola Bahas Kritik yang Menimpa Marco Silva

Rabu, 6 Februari 2019 12:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pep Guardiola berharap Marco Silva diberi kesempatan membuktikan diri di Everton. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola berharap Marco Silva diberi kesempatan membuktikan diri di Everton.

INDOSPORT.COM - Jelang Everton vs Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara soal kritik yang menimpa Marco Silva. Dalam 12 pertandingan terakhir di ajang Premier League Inggris, Silva hanya berhasil membawa Everton menang sebanyak tiga kali.

Kondisi Silva semakin diperburuk setelah banyak pihak yang mempermasalahkan anggaran belanja pemainnya yang cukup besar. Guardiola pun turut merasakan apa yang menimpa sesama rekan manajernya tersebut.

“Orang-orang tidak tahu bagaimana sulitnya membangun sebuah tim,” kata Guardiola, seperti dikutip dari Sky Sports.

Berbeda nasib dengan Silva, Guardiola yang juga menghabiskan banyak dana di Manchester City berhasil meraih kesuksesan di tahun-tahun awalnya di Premier League. Namun Guardiola meyakini tidak semua hal dapat dilihat hasilnya secara instan.

“Mereka percaya saya membeli tiga atau empat pemain, seorang manajer baru langsung berhasil membuat segalanya menjadi sempurna. Akan tetapi, terkadang ada kalanya memakan waktu,” ujarnya lagi.

Silva sendiri baru bergabung ke Everton pada tahun 2018 lalu dan Guardiola berharap orang-orang bisa memberinya cukup waktu untuk membuktikan diri. Pekerjaan seorang manajer juga tidak semudah kelihatannya.

“Saran saya. Jika mereka percaya padanya, mereka harus terus maju bersamanya. Menciptakan dan membangun sesuatu bukan hal mudah. Jadi, semuanya tergantung apakah mereka memercayainya atau tidak.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT