Liga Indonesia

Kesulitan, Pelatih Persipura Justru Tertantang Cetak Kiper Asli Papua

Rabu, 6 Februari 2019 12:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Sudjarwo
Pelatih Kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin Copyright: © INDOSPORT/Sudjarwo
Pelatih Kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin, mengungkapkan obsesinya mencetak dan mengorbitkan kiper asli Papua. Pasalnya, hingga saat ini Tim Mutiara Hitam belum juga memiliki putra daerah yang bisa menjadi andalan di bawah mistar gawang.

"Sulit bagi kami karena kompetisi di sini amat kurang. Sejak dulu, obsesi saya adalah membidani kiper lokal walaupun belum pernah kesampaian," ungkap Alan kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (6/2/19).

Alan mengungkapkan bahwa keinginan ini masih menjadi pekerjaan rumah baginya dan juga pihak manajemen. Harapannya Persipura bisa kembali memiliki kiper lokal asal Papua.

"Bukan saya dan manajemen yang tidak mau, tapi memang kami kesulitan mencari. Apalagi, pemain Papua cenderung berposisi selain kiper," jelasnya.

Musim lalu, kiper asal Merauke, Pierre Kahol, terbilang gagal lantaran hanya menjadi pilihan keempat dan bermasalah pada berat badan. Dia tidak lagi masuk dalam skuat Persipura musim ini.

Persipura kini tengah menguji kemampuan salah satu kiper lokal, Yusak Rejauw, yang sudah menjalani seleksi sejak beberapa hari lalu. Alan pun mengakui jika ia masih akan menyeleksi beberapa kiper lokal lagi.

"Tambahan kiper nanti masih ada untuk kami seleksi dari putra daerah. Prioritas kami memang seperti itu," tandasnya. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%