Liga Spanyol

Masuk Susunan Pemain Barcelona, Messi Belum Tentu Dimainkan Lawan Real Madrid

Rabu, 6 Februari 2019 08:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lionel Messi pergi meninggalkan lapangan. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi pergi meninggalkan lapangan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Barcelona, Ernesto Valverde belum memutuskan apakah akan memainkan Lionel Messi pada El Clasico di Copa del Rey leg pertama kontra Real Madrid, Kamis (7/2/2019) dini hari nanti.

La Pulga mengalami cedera otot paha kala Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh Valencia akhir pekan kemarin. Ia juga tidak hadir saat latihan Senin pagi waktu setempat.

Kendati begitu, Messi tetap masuk dalam dafar susunan pemain. Menariknya, tidak ada nama Ousmane Dembele meski sempat terlihat tampil pada latihan tim.

Valverde mengaku akan menyerahkan semuanya kepada Messi. Jika si pemain merasa bisa bermain, baru ia akan memainkannya.

"Saya bukan tipe pelatih yang mau mengambil risiko, baik itu Messi atau pemain lain. Jika La Liga berakhir besok, mungkin lain cerita. Pemain pasti berhati-hati jika tahu dirinya mengidap cedera, tapi kalau lawannya Madrid, mereka harus mengerahkan semuanya," ujar Valverde dikutip dari kanal berita olahraga Marca.

"Jadi yang terpenting saat ini adalah pemain merasa siap tampil meski dokter bilang tidak. Kalau mereka sendiri tidak yakin ya tidak akan saya mainkan. Ujung-ujungnya, keputusan ada di tangan saya dengan memikirkan risikonya, kondisi, dan segala kemungkinannya," pungkas Valverde.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT