Liga Indonesia

Pengelola Stadion Maguwoharjo Beri Lampu Hijau Persis untuk Bermarkas

Rabu, 6 Februari 2019 13:05 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Rencana Persis Solo menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai markas sementara di Liga 2 2019 mendapat angin segar dari pihak pengelola. Bahkan pengelola stadion memberikan lampu hijau kepada tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu jika ingin bermarkas di Sleman.

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Stadion Maguwoharjo, Sumadi menjelaskan pihaknya sudah diajak komunikasi oleh manajemen Persis. Salah satu bentuk komunikasi itu adalah berkait surat yang dikirimkan pihak Persis.

"Dengan mengirim surat resmi, tentu ini bentuk keseriusan Persis menggunakan Stadion Maguwoharjo. Bagi kami tidak adalah masalah jika memang ingin berkandang di sini," kata Sumadi, Rabu (06/02/19).

Dia memaparkan, peluang tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Bengawan untuk berkandang di Sleman memang cukup besar. Apalagi kemungkinan tidak ada bentrokan jadwal dengan PSS Sleman yang kini berlaga di Liga 1.

Menurut Sumadi, bentrok jadwal sejatinya bisa diminimalisasi dengan berkonsultasi ke PSSI. Apalagi, fenomena berbagi kandang bukan hal yang asing di sepak bola Indonesia, terutama di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

"Saat ke sini, dari Persis juga sudah tanya soal biaya. Kalau masalah jadwal, PSSI yang mengatur. Kalau menurut kami bentrokan jadwal bisa dinimalisir karena PSS sudah bermain di Liga 1," tegasnya.

Sekadar informasi, Persis Solo terpaksa mencari kandang baru sementara mengingat Stadion Manahan masih dalam tahap renovasi. Rencananya, stadion yang didesain layaknya mini Gelora Bung Karno (GBK) itu baru selesai Oktober mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%