Liga Indonesia

Bukan Stadion Patriot! Teka-teki Kandang Persis Solo di Liga 2 Terjawab

Selasa, 5 Februari 2019 15:59 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persis Solo membuat keputusan resmi terkait markas di Liga 2 (kasta kedua bola Indonesia) musim 2019. Manajemen memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai kandang sementara menghadapi kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

Keputusan itu sekaligus membatalkan rencana manajeman Persis Solo yang sempat mengajukan berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Gelombang protes dari suporter, termasuk penolakan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo kemungkinan jadi alasan manajemen urung membawa tim sepak bola kebanggaan Kota Solo itu bermarkas di timur Jakarta.

"Kami mewakili owner klub, mengumumkan bahwa Stadion Maguwoharjo, Sleman dipilih menjadi kandang dari Persis Solo untuk sementara waktu."

"Karena Stadion Manahan baru bisa dipakai akhir September dan awal Oktober 2019," kata Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe pada awak media berita sport dalam jumpa pers di Mes Persis, Selasa (05/02/19).

Dedi memaparkan, manajemen sudah berkoordinasi dengan pengelola stadion yang juga sebagai markas klub Liga 1, PSS Sleman tersebut. Selain itu, Persis Solo juga mendapat sambutan positif dari suporter tuan PSS baik Slemania maupun Brigata Curva Sud (BCS).

Hal itu terlihat dari undangan laga Celebration Games beberapa waktu lalu. Beberapa faktor tersebut membuat manajemen akhirnya mantap memilih stadion sepak bola berkapastias lebih dari 30 ribu penonton itu sebagai kandang.

"Kami menggunakan Stadion Maguwoharjo sampai bisa menggunakan Stadion Manahan. Namun, di sana nanti hanya untuk bertanding. Sementara segala kegiatan latihan serta mes tetap di Solo," tegas pria yang juga seorang lawyer itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM