Liga Indonesia

Persis Solo Kembali Dilatih Agus Yuwono, Ini Jadwal Seleksinya

Selasa, 5 Februari 2019 15:12 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© pasoepati.net
Javier Roca kala masih membela Persis Solo. Copyright: © pasoepati.net
Javier Roca kala masih membela Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Selain memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman sebagai kandang, Persis Solo juga sudah menetapkan pelatih kepala. Juru taktik musim lalu, Agus Yuwono, kembali ditunjuk menjadi nahkoda tim Laskar Sambernyawa.

Pelatih berusia 49 tahun itu sebelumnya juga menangani Persis di ajang Celebration Game melawan PSS Sleman. Agus sendiri turut membawa Ahmad Nurosadi sebagai pelatih kiper dan Nurul Huda sebagai asisten pelatih.

Sekjen Persis, Dedi M Lawe, berharap Agus Yuwono bisa memberikan kemampuan melatih terbaiknya untuk tim Persis. Apalagi klub kebanggaan masyarakat Kota Solo itu ditarget bisa promosi ke Liga 1, musim depan.

"Semoga ke depan bisa memberikan kemenangan demi kemenangan untuk Persis termasuk target promosi ke Liga 1," kata Dedi dalam jumpa pers kepada awak media, Selasa (05/02/19).

Sementara itu, Agus berencana menggelar seleksi pemain untuk tahap pertama pada Minggu (10/02/19). Puluhan pemain yang seluruhnya merupakan undangan akan diseleksi secara ketat oleh tim pelatih.

Mantan pelatih Perseru Serui itu memaparkan, tim pelatih pilih fokus pada pemain undangan agar proses seleksi lebih efektif. Para pemain ini

Sudah dipantau tim pelatih sejak musim lalu. Ada juga yang direkomendasikan rekan sesama pelaku sepak bola.

"Tiga hari sudah cukup untuk memantau pemain seleksi. Setelah itu kami lanjutkan dengan tes kesehatan, kemudian proses negosiasi dengan manajemen. Baru setelah itu memulai program menatap kompetisi musim depan," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT