Liga Indonesia

Setelah Kalahkan Persibat, PSIS Semarang Bersyukur dengan Hal Ini

Rabu, 6 Februari 2019 18:38 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang jajal latihan sekaligus jajal lapangan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang jajal latihan sekaligus jajal lapangan.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tak meliburkan pemain usai pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (09/02/19). Hari ini, skuat tim Laskar Mahesa Jenar berlatih di salah satu Lapangan Futsal di Magelang.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro menyebut, latihan hari ini sebagai langkah mengembalikan kebugaran para pemain.

Menurutnya, stamina Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan perlu segera dikembalikan mengingat waktu yang mepet.

"Kita fokus recovery pemain dan pengembalian kebugaran. Kami bersyukur tidak ada yang cedera di pertandingan," ungkap asisten yang akrab disapa Wiwid itu pada awak media berita sport.

Hanya saja, mantan pelatih Persis Solo itu mengakui jika mepetnya waktu membuat proses recovery tak berjalan maksimal.

Meski demikian, pelatih berusia 48 tahun itu memuji semangat para pemain yang disebut sangat membantu pengembalian stamina usai laga lawan Persibat.

"Pertandingan kemarin memang berjalan berat sehingga stamina anak-anak terkuras. Ini kami maksimalkan sebisanya," tuturnya.

PSIS Semarang sendiri mendapatkan modal apik usai menang 2-0 di pertemuan pertama. Hasil itu membuka jalan tim Laskar Mahesa Jenar untuk lolos ke babak 16 besar.

PSIS tinggal membutuhkan hasil seri atau tak kalah dari dua gol pada leg kedua di Stadion Moch Sarengat, Batang, 9 Februari 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM