Liga Indonesia

2 Jagoan Banten dan Jawa Timur Bertemu Di Final Piala Soeratin U-17

Kamis, 7 Februari 2019 21:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Persebaya U-17 Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Persebaya U-17

INDOSPORT.COM - Laga final Piala Soeratin U-17 akan berlangsung menarik pada edisi tahun ini. Tim dengan nama besar tradisi juara seperti Persebaya Surabaya, bakal ditantang oleh anak baru bernama Persipan Pandeglang di laga puncak pada Sabtu, 9 Februari mendatang.

Pertemuan dua klub dengan kutub kekuatan sepak bola berbeda itu tak lepas dari hasil manis di babak semifinal.

Persebaya berhasil mengatasi Bali United dengan skor telak 5-0 pada semifinal pertama di Stadion Dirgantara TNI AU Malang, Kamis siang.

Tiga dari lima gol tim Green Force muda diborong oleh Akbar Firmansyah. Penyerang masa depan Persebaya itu membobol gawang Bali United masing-masing di menit 16, 53 dan 87, selain dua gol kontribusi Rofano Afrilian (21) dan Fachrul Inzaghi (56).

"Kami sebenarnya fokus pada bidang pembinaan. Tetapi setelah lolos ke final, maka kami satu langkah lagi menuju prestasi besar untuk juara Piala Suratin," papar Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah selepas laga.

Keberingasan Persebaya sendiri tak lepas dari pemindahan lapangan dengan kondisi yang lebih baik. Setelah dihadapkan pada arena bertanding yang hancur lebur di stadion Brantas Kota Batu, Persebaya sukses menampilkan permainan terbaiknya.

"Kondisi lapangan yang lebih bagus kali ini juga ikut berpengaruh. Yang jelas, saya patut memberi apresiasi terhadap perjuangan anak-anak dengan motivasi tinggi," Pelatih Persebaya, Sutrisno menimpali.

Di final nanti, tim terbaik di Jawa timur itu akan ditantang Persipan Pandeglang.

Wakil terbaik zona Banten itu mampu menyarangkan tiga gol melalui Dekat M. Toha di menit 37, diikuti Rizha Setiawan (47 dan 65) dan hanya dibalas oleh Persikabo lewat satu gol Cois Artomoro Raya di menit 21.

"Lolos ke final sudah sesuai dengan target kami. Semoga anak-anak tetap konsisten melawan Persebaya nanti," bilang Asisten Pelatih Persipan Pandeglang, Eko Sutriyono.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

19