Liga Champions

3 Manajer Eropa yang Alami Nasib Buruk di Final Liga Champions

Kamis, 7 Februari 2019 17:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Liga Champions bisa menjadi ajang pembuktikan bagi sejumlah pelatih papan atas di klub sepak bola Eropa. Sayangnya, beberapa di antaranya mengalami nasib buruk dalam turnamen tersebut.

Turnamen sepak bola terbesar di Eropa, Liga Champions akan segera kembali bergulir pada pertengahan Februari 2019. Leg pertama babak 16 besar Liga Champions berlangsung pada 13-14 Februari dan leg kedua pada 20-21 Februari 2019.

Sebanyak 16 tim yang lolos ke babak 16 besar ini tentu saja tidak akan main-main dalam mempersiapkan skuatnya. Melakukan satu kesalahan saja bisa berpotensi kehilangan tiket mencapai final turnamen.

Dalam lima tahun terakhir, sosok Zinendine Zidane dianggap sebagai pelatih paling sukses di Liga Champions. Pelatih asal Prancis itu membawa Real Madrid memenangkan tiga trofi turnamen secara beruntun.

Nah, kebalikan dari Zidane, ada sejumlah pelatih yang menuai kesuksesan di kompetisi liga domestik namun kurang beruntung saat mengantarkan timnya hingga fase final Liga Champions. Siapakah mereka?

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pelatih Eropa yang mengalami nasib buruk di Liga Champions.

44