Liga Spanyol

Detik-detik Gareth Bale Membuang Kemenangan Real Madrid di Camp Nou

Kamis, 7 Februari 2019 09:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sport Bible
Gareth Bale membuang momen kemenangan Real Madrid di Camp Nou Copyright: © Sport Bible
Gareth Bale membuang momen kemenangan Real Madrid di Camp Nou

INDOSPORT.COM - Bintang klub sepak bola Real Madrid, Gareth Bale telah membuang kesempatan emas untuk membawa klubnya menang atas Barcelona di Camp Nou.

Laga bertajuk El Clasico yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid dalam ajang semifinal Copa del Rey leg pertama berakhir imbang 1-1.

Real Madrid yang berstatus sebagai tim tamu mampu mengejutkan kubu tuan rumah dengan mencetak gol cepat di menit ke-6 melalui gol Lucas Vazquez.

Sementara itu, Barcelona membalikkan keadaan saat pertandingan memasuki paruh kedua. Malcom merupakan aktor yang mampu menyelamatkan Barcelona dari kekalahan atas rival terberatnya.

Namun seharusnya Real Madrid bisa saja memenangkan laga melawan Barcelona andai Bale tidak membuang kesempatan emas yang didapatkannya.

Bale yang mendapatkan peluang di depan kotak penalti Barcelona tidak mampu mengkonversinya menjadi gol.

Momen Gareth Bale Buang Peluang di Menit 2:19

 

Peluang emas itu datang ketika Vazquez berhasil menerobos pertahanan Blaugrana dan memberika umpan kepada Casemiro. Hal itu pun memaksa Marc-Andre Ter Stegen keluar dari sarangnya untuk menghalau bola.

Nah, bola itu tidak mampu diantisipasi sempurna oleh Ter Stegen sehingga Vazquez yang menerima bola mentah itu memberikannya ke Bale yang berdiri bebas.

Namun sayang, Bale tidak mampu memasukkan bola ke gawang Barcelona yang ditinggal oleh Ter Stegen. Sebab, sepakan pemain internasional Wales itu tidak sempurna, sehingga bola masih bisa dihalau oleh pemain belakang Barcelona dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Madrid

Meski gagal mendapatkan kemenangan di Camp Nou, Real Madrid sudah memiliki modal bagus untuk menatap leg kedua semifinal Copa del Rey yang dijadwalkan pada 28 Februari 2019 mendatang di Bernabeu.

Real Madrid lebih diuntungkan karena bisa mencuri gol tandang di pertemuan leg pertama melawan Barcelona.

Ikuti Terus Perkembangan Real Madrid dan Sepak Bola Liga Spanyol di INDOSPORT.COM