Liga Indonesia

Diimbangi Bhayangkara FC, Indra Sjafri Beberkan Kelemahan Timnas U-22

Kamis, 7 Februari 2019 20:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memilih santai pada Kamis (07/02/19) usai uji coba lawan Bhayangkara FC, Rabu (06/02/19) di Stadion Patriot, Bekasi.

Pelatih 55 tahun itu meminta anak asuhnya fokus pada recovery dan program khusus untuk yang tidak diturunkan pada laga kemarin.

"Hari ini latihan dibagi dua tim. Yang main kemarin latihan recovery selama 40 menit dan yang gak main latihan transisi serta finishing," jelasnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menjelaskan tim pelatih telah melakukan evaluasi usai bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara.

Sempat unggul terlebih dulu malah membuat skuat Garuda Muda kehilangan konsentrasi, sehingga The Guardian bisa menyamakan kedudukan.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Bhayangkara FC vs Timnas U-22 Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comBhayangkara FC vs Timnas U-22

"Di babak pertama, tim pertama yang bermain defense yang lebih bagus. Tapi problemnya pada transisi dari defense ke attack terlalu pelan, finishing juga bermasalah," ucapnya.

"Lalu tim kedua dibabak kedua lebih cepat attack, tapi defense kurang bagus. Dan 2 gol terjadi karena error individu dan akan kita perbaiki di uji coba kedua," sambung Indra Sjafri.

Evaluasi tersebut sangat penting bagi tim pelatih, pasalnya Timnas U-22 akan bertanding di Piala AFF U-22 pertengahan bulan ini di Kamboja.

Bagas Adi dan kawan-kawan masih punya satu kesempatan untuk memperbaiki diri, karena ada satu laga uji coba lainnya melawan Arema FC pada 10 Februari mendatang di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM