Liga Indonesia

Diimbangi PS Keluarga USU di Piala Indonesia, Ini Dalih Sriwijaya FC

Kamis, 7 Februari 2019 21:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Coro Mountana
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua Piala Indonesia 2018/2019 antara PS Keluarga USU vs Sriwijaya FC berakhir imbang 1-1. Pihak Laskar Wong Kito pun berdalih.

Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih sementara Sriwijaya FC Hartono Ruslan. Ia menjelaskan kalau pertandingan awalnya berjalan normal dan tetap mengincar kemenangan.

"Memang pertandingan tadi tidak mudah karena lapangan kurang terlalu bagus sehingga anak-anak (Sriwijaya FC) sulit mengembangkan permainan," kata Hartono pasca pertandingan di Medan, Kamis (07/02/19).

Lebih lanjut ia juga menjelaskan kalau PS Keluarga USU tampil begitu semangat. Meskipun yang diturunkan adalah mayoritas pemain muda.

"Lawan yang didominasi pemain muda juga sangat baik, semangat tinggi, dan punya kecepatan di kedua sisi sehingga merepotkan pertahanan (kami),” tambahnya.

Sebiji gol yang dikemas oleh Sriwijaya FC berasal dari sundulan Muhammad Andes Adinata (25'). Sedangkan PS Keluarga USU dibuat sama Achmad Yowanda (89').

Meski imbang, Sriwijaya FC tetap lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019 lantaran secara agregat menang 7-3 dari PS Keluarga USU.

Terus Ikuti Update Piala Indonesia 2018/2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.