Liga Indonesia

Kembali Gagal Menang di Inggris, Ini Kekurangan Tim Garuda Select Menurut Legenda Chelsea

Kamis, 7 Februari 2019 15:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI
Skuat tim Garuda Select di Inggris. Copyright: © PSSI
Skuat tim Garuda Select di Inggris.

INDOSPORT.COM - Talenta-talenta muda pesepak bola Indonesia yang tergabung dalam tim Garuda Select kembali gagal meraih kemenangan dalam laga uji cobanya di Inggris.

Menghadapi tim Walsall FC U-17, Bagus Kahfi dan kawan-kawan harus puas meraih hasil imbang 1-1 meski sebelumnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Supriadi.

Menanggapi hasil tersebut, Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise justru memuji anak asuhnya. Menurut mantan pemain Chelsea itu, para pemainnya sudah mampu menunjukkan perkembangannya dan bermain lebih baik dibandingkan uji coba sebelumnya yang berakhir dengan kekalahan atas tim utama Walsall FC dengan skor 4-5. 

Hanya saja diakui Dennis bahwa anak asuhnya belum mampu mengatasi kelemahan mereka dari segi fisik, yang jelas kalah dibandingkan sang lawan yang berasal dari Eropa.

"Sebetulnya secara teknis anak-anak lebih bagus dari para pemain Walsall. Hanya saja kita masih terlihat kalah dalam masalah fisik. Masih ada banyak ruang bagi anak-anak untuk berkembang dan itu sangat penting," kata Dennis seperti dikutip dari halaman resmi PSSI.