Liga Indonesia

Gantikan Gede Widiade di Persija Jakarta, Siapakah Kokoh Afiat?

Kamis, 7 Februari 2019 07:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
Gede Widiade saat konfrensi pers. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Gede Widiade saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Nama Kokoh Afiat naik ke permukaan setelah ditunjuk sebagai Direktur Utama klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, menggantikan Gede Widiade.

Gede melepaskan jabatannya sebagai direktur utama di Kantor Persija Jakarta, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/19) malam. Selain itu, Chief Operating Officer (COO) Rafil Perdana juga ikut mengundurkan diri.

Diwakili oleh Gede, keduanya diketahui telah secara resmi mundur dari jabatan mereka per Sabtu (1/2/19) lalu sepulang dari Turki.

"1 Februari. Karena kami berdua baru datang dari Turki tanggal itu. Kami mengajukan pengunduran diri secara yuridis di dalam PT Persija secara struktural," kata Gede.

"Secara yuridis kami sudah mengundurkan diri tanggal 1 (Februari) sebenarnya. Agar apa yang kami sampaikan bisa diterima dengan baik sebagai informasi kegiatan perusahaan, kegiatan korporasi biasanya."

Jabatan direktur utama lantas kini dipegang oleh Kokoh Afiat yang sebelumnya memegang jabatan sebagai pengatur keuangan di Persija ketika Gede masuk ke manajemen pada 2017.

Siapakah sebenarnya sosok Kokoh Afiat? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum faktanya untuk Anda.