Bola Internasional

Legenda Chelsea Kagum dengan Perkembangan Penggawa Garuda Select

Kamis, 7 Februari 2019 20:36 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Skuat tim Garuda Select di Inggris. Copyright: © PSSI
Skuat tim Garuda Select di Inggris.

INDOSPORT.COM - Setelah kurang lebih satu bulan berlalu, bakat-bakat muda Indonesia yang digembleng di Inggris selama enam bulan dlam program Garuda Select, telah menunjukan grafik yang meningkat.

Hal itu diungkap oleh Direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise. Legenda Chelsea itu menyebut kalau perkembangan para pemain jauh lebih baik, dari sebelumnya berdasarkan evaluasi singkat tim pelatih.

Klaim tersebut juga tak lepas dari hasil laga uji coba kedua tim Garuda Select melawan Walsall FC U-17, Rabu (06/02/19) kemarin dengan skor akhir 1-1. Sebelumnya, mereka takluk dengan tim yang sama dengan skor 5-4.

"Para pemain menunjukkan perkembangannya dan mereka bermain lebih baik. Pada pertandingan ini, bisa kita lihat, pertahanan jadi poin penting dan ini yang telah jadi fokus untuk kami pada sesi latihan," kata Wise, dikutip laman resmi PSSI.

"Sebetulnya secara teknis anak-anak lebih bagus dari para pemain Walsall. Hanya saja kita masih terlihat kalah dalam masalah fisik. Masih ada banyak ruang bagi anak-anak untuk berkembang dan itu sangat penting," sambungnya.

Lebih lanjut, pria berusia 52 tahun itu mengungkapkan Garuda Select akan berhadapan dengan tim yang lebih kuat lainnya nanti, dalam uji coba selama menjalani program di Inggris.

"Pada laga selanjutnya, mereka akan berhadapan tim yang lebih kuar dan pastinya lebih baik ssecara fisik minggu depan," tutup Wise.