Liga Inggris

Legenda Inggris Ramai-ramai Kritisi Kebijakan Transfer Arsenal

Kamis, 7 Februari 2019 10:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Sky Sports
Denis Suarez resmi berseragam Arsenal Copyright: © Sky Sports
Denis Suarez resmi berseragam Arsenal

INDOSPORT.COM - Eks manajer Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, mengkritisi langkah Unai Emery mendatangkan Denis Suarez ke Arsenal pada bursa transfer Januari ini.

Suarez bergabung dari Barcelona dengan status pinjaman hingga akhir 2018/19. Arsenal juga memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain asal Spanyol tersebut.

Namun, langkah yang diambil Arsenal ini dikritik oleh Sherwood. Ia mengatakan bahwa Tim Meriam London sejatinya tidak membutuhkan pemain seperti Suarez.

Mantan pemain tim nasional Inggris itu menyebutkan seharusnya Arsenal bisa saja mengorbitkan pemain mudanya seperti yang dilakukan klub selama ini.

"Aset terbaik Arsenal adalah mereka sendiri. Klub bisa membawa dan memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda, tapi mereka semua malah dipinjamkan," kata Sherwood kepada Sky Sports.

"Saya berpikir tidak ada rencana jangka panjang dan jangka pendek di sana. Jika ada, itu pun hanya satu pemain yang sebenarnya tidak mereka butuhkan, yaitu Denis Suarez," ujarnya lagi

Lebih lanjut, Sherwood mengungkapkan Arsenal seharusnya membutuhkan bek, bukannya malah mendatangkan Suarez.

"Mereka membutuhkan bek, mereka meiliki keinginan mendatangkan bek, tapi mereka tidak melakukannya," tambahnya.

Senada dengan Sherwood, kiper legendaris Arsenal, David Seaman, juga turut mengomentari darurat pertahanan The Gunners.

"Kami tidak membutuhkan gelandang, tapi pemain belakang. Kami dilanda badai cedera di lini pertahanan, jadi kami membutuhkan pemain belakang yang bagus," pungkasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM