Liga Inggris

3 Langkah Jitu untuk Unai Emery Bisa Kembalikan Kejayaan Arsenal

Rabu, 6 Februari 2019 10:43 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Unai Emery ditunjuk oleh klub sepak bola Arsenal sebagai pelatih dengan banyak harapan di awal musim ini. Dia seharusnya mengantarkan era baru The Gunners usai pemerintahan Arsene Wenger selama 22 tahun lamanya.

Sayangnya Emery belum berhasil menampilkan yang terbaik. Bahkan, Arsenal kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Primer Inggris dan kalah dari Manchester United di Piala FA.

Para fans Arsenal tidak senang dengan hal ini, dan mulai pesimistis dengan kinerja eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Arsenal yang baru saja kalah telak 1-3 di tangan Manchester City hari Minggu lalu, kini harus rela berada di belakang Manchester United dalam klasemen Liga Primer Inggris.

Tentu hal ini menjadi sebuah pertanda bahwa masa depan Emery tidak akan aman bila penampilan Arsenal terus mengalami penurunan, atau sulit mengalahkan top big five di Liga Primer Inggris.

Oleh karenanya, INDOSPORT pun mencoba merangkum tiga langkah jitu yang bisa saja digunakan oleh Emery untuk dapat menghidupkan kembali kejayaan Arsenal, atau setidaknya merangkak naik ke posisi empat besar di sisa musim 2018/19 ini.