Liga Spanyol

Messi Tak Main Penuh di El Clasico, Ini Penjelasan Pelatih Barcelona

Kamis, 7 Februari 2019 10:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Valencia Copyright: © Getty Images
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Valencia

INDOSPORT.COM - Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde menjelaskan keputusannya menurunkan Lionel Messi sebagai pemain pengganti dalam laga El Clasico melawan Real Madrid.

Messi yang sebelumnya diragukan bermain dalam laga El Clasico melawan Madrid di semifinal Copa del Rey, Rabu (6/2/19), akhirnya masuk dalam skuat Barcelona.

Namun, kapten tim nasional Argentina itu tidak bermain sejak menit pertama. Messi masuk menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-63.

Meski begitu, masuknya Messi tidak membawa perubahan signifikan bagi Barcelona. Alhasil, laga tersebut tetap berakhir imbang dengan skor 1-1.

Tak menurunkan Messi dari awal pertandingan, Valverde beralasan pemain berusia 31 tahun itu mengaku masih tidak nyaman dengan kondisinya.

"Messi merasa belum nyaman. Hari ini dia lebih baik, tapi kami pikir yang terbaik adalah dia masuk di babak kedua," kata Valverde dikutip dari Sportskeeda.

"Keputusan yang dibuat ini adalah berdasarkan pada apa yang dipikir lebih baik untuk tim dan pemain," ucapnya lagi.

Valverde berharap Messi sudah sepenuhnya fit saat Barcelona melakoni laga tandang melawan Atletic Bilbao pada akhir pekan nanti dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM