Bola Internasional

Pelatih Nantes Bidik Tiket Final Piala Prancis Demi Emiliano Sala

Kamis, 7 Februari 2019 09:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Emiliano Sala Copyright: © Getty Images
Emiliano Sala

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Nantes, Vahid Halilhodzic berharap timnya dapat mencapai final Piala Prancis sebagai penghargaan kepada mantan pemainnya, Emiliano Sala, yang pesawatnya menghilang di Selat Inggris bulan lalu.

Striker Argentina berusia 28 tahun itu berada di dalam pesawat yang membawanya ke tim barunya Cardiff City Namun nahas, pesawat yang ditumpanginya menghilang di dekat pulau Guernsey, Inggris pada 21 Januari lalu.

Kini tim penyelidik telah meluncurkan operasi bawah air untuk menemukan mayat dari puing-puing pesawat, di mana turut membawa Sala dan pilot David Ibbotson.

Nantes melenggang ke babak perempatfinal usai menang 2-0 atas Toulouse setelah gol dicetak oleh Kalifa Coulibaly dan Anthony Limbombe pada Rabu (06/02/19) kemarin. Pelatih Nantes, Vahid Halilhodzic, berharap timnya bisa mendapatkan tiket final sebagai wujud penghormatan kepada Sala.

© INDOSPORT
Vahid Halilhodzic, mantan pelatih Timnas Jepang. Copyright: INDOSPORTVahid Halilhodzic, pelatih Nantes.

“Dalam dua pertandingan kami bisa berada di final. Jika undiannya baik untuk kami, mengapa tidak pergi ke final? Ini akan menjadi hadiah untuk memberi penghormatan kepada Sala,” kata Halilhodzic, kepada AFP.

Pelatih asal Bosnia itu juga sempat tak kuasa menahan air mata pada pekan lalu ketika Nantes memberikan penghormatan emosional kepada Sala di Stade de la Beaujoire dalam pertandingan pertama klub sejak kepergiannya.

"Kami kembali perlahan, setelah laga kontra Saint-Etienne dan Entente SSG. Ini hampir awal yang kedua. Kami masih sangat rapuh tetapi setiap kemenangan akan meningkatkan kekuatan mental kami dan kami akan melanjutkan di jalan ini,” tambahnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM