Liga Indonesia

Persib Bandung Antisipasi Jika Berlanjut ke Babak Adu Penalti

Kamis, 7 Februari 2019 21:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung fokus mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018, menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/02/19). 

Menurut pelatih fisik Persib Yaya Sunarya, selain strategi yang disiapkan oleh pelatih Miljan Radovic, pihaknya juga mempersiapkan fisik sebagai antisipasi jika pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu 2 x 15 menit. 

Selain itu, staf pelatih juga sudah mengantisipasi, jika pertandingan tetap berakhir imbang tanpa gol dan harus diselesaikan lewat drama adu penalti. 

"Tentunya harus disiapkan (penalti), fisik (120 menit) ya disiapkan juga," kata Yaya di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Kamis (07/02/19). 

Yaya menambahkan, tiga pemain yang sebelumnya absen, karena melaksanakan ibadah umrah, Supardi Nasir, M. Natshir dan Ghozali Siregar kondisinya dalam keadaan bugar. 

Ketiga pemain tersebut juga cepat beradaptasi dengan pemain lainnya. Sehingga, staf pelatih saat ini berusaha, agar ketiga pemain tersebut tidak ketinggalan program latihan terlalu jauh dari rekan-rekannya yang lain. 

"Lebih baik ya, ketika mereka datang selama lima hari, sekarang bukan hanya bisa beradaptasi, tapi mereka sudah mulai bisa meningkatkan kondisi fisiknya. Kemudian, berusaha untuk mengejar, bagaimana taktik yang dimainkan coach dan membangun chemistry di antara teman-temannya," ucapnya. 

Meski begitu, tampil atau tidaknya ketiga pemain tersebut pada pertandingan nanti, ada di tangan pelatih. Radovic juga masih ada waktu untuk memantau ketiganya serta pemain lainnya. 

"Ya tapi kembali lagi tergantung dari keputusan coach Radovic, karena secara progres memang ada peningkatan. Tapi kalau untuk main 2 x 45 menit misalnya Supardi dan yang lain, kita lihat perkembangan selanjutnya," jelasnya. ‎

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM