Liga Italia

Temui Pejabat Inter Milan, Mourinho Akan Singkirkan Spalletti?

Kamis, 7 Februari 2019 08:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Jose Mourinho saat melatih Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho saat melatih Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho, nampaknya akan semakin dekat untuk kembali menukangi Inter Milan setelah ia dikabarkan akan mengadakan pertemuan dengan pejabat mantan klubnya tersebut.

Berdasarkan rumor yang diberitakan oleh Football Italia, Mourinho telah diagendakan segera melakukan pertemuan dengan direktur Inter, Beppe Marotta.

Pelatih asal Portugal itu memang sudah santer diberitakan akan kembali melatih Inter sejak ia masih menjabat sebagai manajer Man United, terlebih usai menorehkan catatan buruk di Old Trafford sebelum pada akhirnya dipecat pada Desember lalu.

Kembalinya Mourinho, yang membantu I Nerazzurri alias Si Hitam-Biru (julukan Inter) meraih treble winner berupa Liga Champions, Serie A, dan Coppa Italia 2010, ke Giuseppe Meazza terus menjadi kabar hangat hingga saat ini.

Sejak meninggalkan Inter, ia berturut-turut menangani Real Madrid (2010-2013), Chelsea (2013-2015), dan Manchester United (2016-2018). Mou dianggap masih layak untuk menukangi klub elit di Liga Eropa dengan segudang pengalaman yang ia miliki.

Pria yang dijuluki The Special One ini melatih Inter dari Juni 2008 hingga Mei 2010. Dia tidak pernah menyembunyikan rasa cintanya pada klub , sebagaimana pernah ia katakan bahwa klub favoritnya ialah Inter Milan.

Pelatih Inter saat ini, Luciano Spalletti, berada di bawah tekanan luar biasa setelah menelan hasil buruk, termasuk tersingkir dari ajang Liga Champions 2018/19 dan beberapa kekalahan memalukan, salah satunya kandas di kandang sendiri dari Bologna yang sejatinya adalah penghuni tetap zona degradasi Serie A Italia.

Namun, Mourinho harus bersaing dengan Antonio Conte yang juga diisukan tertarik menggantikan Spalletti yang terancam dipecat pada akhir musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT