Liga Spanyol

3 Pemain yang Diuntungkan dari Laga El Clasico

Jumat, 8 Februari 2019 17:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Lionel Messi ketika dikawal Luca Modric dalam laga El Clasico musim lalu. Copyright: © Indosport.com
Lionel Messi ketika dikawal Luca Modric dalam laga El Clasico musim lalu.

INDOSPORT.COM – Laga El Clasico pada leg pertama semifinal Copa del Rey yang mempertemukan antara Barcelona vs Real Madrid berakhir imbang 1-1, Kamis (7/2/19). Di antara pemain kedua kubu, hanya ada tiga yang sangat menikmati permainan di sepanjang pertandingan.

Real Madrid tampil lebih baik di babak pertama, dengan Lucas Vazquez mencetak gol pembuka pada menit ke-6. Tim tandang berhasil mendominasi dan menciptakan peluang, sementara raksasa Catalan hanya mengandalkan Nelson Semedo dan Malcom Oliviera dalam hal penguasaan bola.

Pada babak kedua, tim besutan Ernesto Valverde ini berhasil tampil lebih baik dan berusaha menciptakan peluang. Mereka pun akhirnya membalas gol Los Blancos melalui Malcom pada menit ke-57 hingga kedudukan menjadi imbang.

Sayang bagi Barca, kehadiran Lionel Messi dari bangku cadangan pada menit ke-63 tidak banyak membantu tim Catalan dalam mendominasi serangan.

Di sisi lain, Real Madrid masih tetap teguh dengan pertahanannya, hingga akhirnya tidak ada gol tambahan yang tercipta di antara kedua kubu sampai babak kedua berakhir.

Dengan laga imbang ini, kedua tim harus berjuang lebih keras untuk mencuri peluang pada leg kedua semifinal yang akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, markas Madrid.

Indosport.com melihat hanya ada tiga pemain yang tampak menonjol selama laga El Clasico, kontribusinya bisa mendorong nasib mereka lebih menjanjikan di klub masing-masing.