Liga Indonesia

Epic Comeback, All Star Rahuning Taklukkan Persis Solo di Final Piala Soeratin U-15

Jumat, 8 Februari 2019 08:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
All Star Raih Gelar Piala Soeratin U-15 2019 Copyright: © PSSI
All Star Raih Gelar Piala Soeratin U-15 2019

INDOSPORT.COM - Babak final Piala Soeratin U-15 menyajikan beberapa kejutan, salah satunya adalah epic comeback saat All Star Rahuning sukses menaklukkan Persis Solo dan memastikan diri menjadi juara.

Bertanding di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Kamis (07/02/19) lalu, Persis Solo yang lebih diunggulkan mampu tampil dominan dan mengusai jalannya pertandingan di awal-awal laga.

Bahkan mereka mampu unggul 0-1 lebih dulu dari sang lawan di babak pertama. Sebuah serangan balik yang dilakukan pemain muda Persis, mampu membobol pertahanan All Star Rahuning meski mereka bermain cenderung bertahan.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, All Star bisa menyamakan kedudukan 1-1. Berawal dari sebuah tendangan bebas yang mengarah ke area tengah pertahanan lawan, Amanda Nirwana dengan cerdik mencocor bola yang mengarah ke pojok gawang.

Kedudukan tersebut tetap terjaga hingga pertandingan di waktu normal usai, sehingga laga dilanjutkan dengan babak tambahan 2x10 menit.

Dalam babak tambahan keajaiban untuk All Star terjadi, usai Ardi Ardiana mampu mencuri gol yang membuat pertandingan dimenangkan wakil Sumatera Utara tersebut dengan skor 2-1 dan berhak tampil sebagai juara.

Gelar tersebut semakin lengkap usai keuda pemain mereka mendapat berbagai gelar individu selepas pertandingan, di antaranya adalah Pemain Terbaik, Pencetak Gol Terbanyak dan Tim Fair Play.

Untuk pemain terbaik jatuh kepada Arkhan Fikri, sedangkan pencetak gol terbanyak diraih Ardi Ardiana dengan torehan enam gol termasuk golden gol yang dicetaknya di partai final kemarin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT