Liga Indonesia

Drawing 16 Besar Piala Indonesia Tuntas, Bagaimana Nasib Persebaya?

Jumat, 8 Februari 2019 20:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
logo Persebaya Surabaya. Copyright: © INDOSPORT
logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Beberapa saat yang lalu sudah dilakukan drawing babak 16 besar turnamen Piala Indonesia. Sejumlah tim yang berhasil lolos hingga babak ini pun sudah mengetahui lawan-lawan mereka yang bakal mereka hadapi.

Namun ternyata, dari ke-16 tim yang terbagi dalam dua zona yakni zona timur dan barat masih menyisahkan Persebaya Surabaya melawan Persinga Ngawi. Keduanya belum melangsungkan pertandingan babak 32 besar.

Nah, lantas bagaimana nasib kedua tim ini mengingat masih ada satu pertandingan sisa 32 besar yang belum berlangsung.

Menanggapi kejadian seperti ini person in charge PSSI, Dessy Afrianto mengatakan bakal segera melangsungkan pertandingan kedua tim itu.

Adapun mekanisme pertandingan itu, keduanya bakal bertanding terlebih dahulu sebelum babak 16 besar Piala Indonesia bergulir. Dessy Afrianto berharap jika pertandingan kedua tim ini bisa segera terlaksana.

"Khusus Persinga melawan Persebaya semoga (pertandingan), bisa sesuai. Harus terlaksana dulu pertandingan babak 32 besar ini baru nanti berlanjut babak 16 besar," ujar Dessy Afrianto kepada INDOSPORT, Jumat (08/02/19).

Lantas kapan pertandingan kedua tim ini bakal berlangsung, menjawab hal tersebut Dessy Afrianto sampai saat ini masih terus berupaya untuk mencari venue. "PSSI belum menetapkan tapi akan segera," lanjutnya.

Sekedar untuk diketahui tertundanya pertandingan Piala Indonesia babak 32 besar antara Persebaya Surabaya melawan Persinga Ngawi dikarenakan izin dari pihak keamanan tidak keluar.

Alhasil pertandingan pun tidak bisa dilakukan, tertundanya pertandingan ini pun hingga 4 kali yakni pada, Selasa, (22/01/19) Rabu, (30/02/19)  Selasa (05/02/19) dan Sabtu (09/02/19).

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

56