Bola Internasional

Eks Manchester United Resmi Diperkenalkan Sebagai Pelatih Timnas Kolombia

Jumat, 8 Februari 2019 10:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Teka-teki ke mana pelabuhan baru Carlos Queiroz usai meninggalkan kursi pelatih Timnas Iran, akhirnya terjawab sudah.

Mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United itu resmi diperkenalkan oleh federasi sepak bola Kolombia (FCF) sebagai pelatih baru Timnas Kolombia, pada Kamis (07/02/19) kemarin.

Sebelumnya, Queiroz sendiri telah menyatakan mundur dan mengakhiri kerja sama selama delapan tahun bersama Timnas Iran, usai hanya mampu melangkah hingga semifinal Piala Asia 2019 lalu.

Dilansir dari Goal, Carlos Queiroz akan dikontrak selama tiga tahun atau hingga Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

"Target saya adalah menjaga prestise, reputasi dan posisi timnas Kolombia di pentas dunia dan itu akan menjadi prioritas utama saya," ujar Queiroz.

Pelatih berusia 65 tahun itu menjadi pilihan pertama Kolombia menggantikan Jose Pekerman yang mundur dari kursi pelatih pada September lalu.

Usai resmi ditunjuk sebagai juru latih James Rodriguez cs, Carlos Queiroz sudah ditunggu oleh turnamen bergengsi yakni Copa America 2019, pada musim panas nanti.

Kolombia tergabung di grup yang cukup berat, bersama Argentina, Paraguay dan Qatar di Grup B, yang akan dihelat mulai 14 Juni mendatang di Brasil.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT