Bola Internasional

Garuda Select Akan Uji Coba dengan Lawan yang Pernah Bantai Manchester United

Jumat, 8 Februari 2019 19:16 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Skuat tim Garuda Select di Inggris. Copyright: © PSSI
Skuat tim Garuda Select di Inggris.

INDOSPORT.COM - Sejumlah talenta muda Indonesia yang tengah melakukan pemusatan latihan di Inggris, dibawah program Garuda Select berencana akan kembali melakukan serangkaian laga uji coba.

Sebanyak empat laga uji coba akan dilakoni Garuda Select selama periode Februari hingga Maret 2019 mendatang. Salah satu tim yang akan dihadapinya adalah tim yang berkiprah di kasta keempat Liga Inggris, MK Dons.

MK Dons sendiri sempat mencuri perhatian publik dunia pada tahun 2014 lalu. Mereka pernah menyingkirkan tim sekelas Manchester United dari ajang Piala Liga Inggris dengan skor 4-0, dibawah asuhan Louis Van Gaal.

Namun Bagus Kahfa cs tidak melawan tim senior, melainkan mereka akan berhadapan dengan tim juniornya yakni MK Dons U-17, pada 20 Februari mendatang.

Sebelum itu, Skuat Garuda Select terlebih dahulu melawan Macclesfield U-17 pada 13 Februari nanti. Sejauh ini, Garuda Select dibawah asuhan pelatih Des Walker, sudah menjalani dua laga uji coba melawan tim yang sama, yakni Walsall U-17 pada Januari lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Pertandingan pertama, Garuda Select kalah dengan skor 4-5, dan uji coba kedua hanya bisa bermain imbang 1-1. Kendati demikian, direktur teknik Garuda Select, Denisse Wise merasa puas dengan perkembangan anak asuhnya.

"Sebetulnya secara teknis anak-anak lebih bagus dari para pemain Walsall. Hanya saja kita masih terlihat kalah dalam masalah fisik. Masih ada banyak ruang bagi anak-anak untuk berkembang dan itu sangat penting," katanya dilansir dari laman resmi PSSI.

602