Liga Indonesia

Gelandang Muda Timnas U-22 Siap Adu Tekel dengan Playmaker Asing Arema

Jumat, 8 Februari 2019 20:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Muhammad Rafli (kedua kanan) mencoba melewati hadangan rekannya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Muhammad Rafli (kedua kanan) mencoba melewati hadangan rekannya.

INDOSPORT.COM - Tak hanya Hanif Sjahbandi saja yang akan ditunggu aksinya oleh Aremania maupun publik sepak bola di Malang Raya, pada laga uji coba Arema FC menghadapi Timnas U-22 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu 10 Februari nanti.

Satu nama lainnya adalah Muhamad Rafli. Gelandang muda Timnas Indonesia U-22 itu harus melawan kata hatinya dengan menghadapi Arema FC, klub yang melambungkan namanya di kancah sepak bola profesional sejak musim 2017 yang lalu.

"Saya sangat senang bisa menghadapi Arema. Karena sebelumnya kami kan uji coba melawan tim SSB (Sekolah Sepak Bola) di awal-awal," kata Muhamad Rafli usai berlatih dengan Timnas U-22 di Stadion Gajayana Malang.

Tempaan fisik maupun mental pun sudah dilakoninya sepanjang satu bulan berada di skuat tim Garuda Muda. Maka dari itu, ia pun sudah siap menghadapi Arema FC, yang mayoritas pemainnya sudah ia kenal.

Pemain berusia 19 tahun itu pun menerima psywar Konate makan, yang mengajaknya berduel, termasuk saling tekel. Rafli maupun Hanif berpeluang besar akan head to head dengan playmaker asing andalan Arema FC itu ketika sama-sama mengisi lini tengah permainan.

"Ya tidak masalah. Lagipula, hal itu (saling tekel) sudah biasa kami lakukan ketika latihan di Arema," salah satu alumni terbaik ASIFA (Aji Santoso Internasional Football Academy) itu menegaskan.

Rafli merupakan salah satu pemain muda yang punya prospek bagus di skuat Arema FC. Performa gemilangnya sepanjang dua musim sejak 2017, juga mengantarkannya menjadi penghuni skuat Timnas U-22 yang masuk proyeksi di Piala AFF nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT