Liga Indonesia

4 Kiper Tangguh yang Siap Bersaing Jadi Penjaga Gawang Utama di Timnas Indonesia

Jumat, 8 Februari 2019 20:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu kiper Timnas Indonesia U-22 menangkap bola dalam sesi latiha jelang lawan Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu kiper Timnas Indonesia U-22 menangkap bola dalam sesi latiha jelang lawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI telah resmi menunjuk pelatih baru untuk menahkodai Timnas Indonesia yakni Simon McMenemy pada Desember 2018 lalu.

Pelatih berpaspor Skotlandia itu menggantikan Bima Sakti yang gagal memberikan prestasi maksimal di ajang Piala AFF 2018 lalu.

"PSSI menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih yang akan menangani tim. Timnas putra senior, PSSI memutuskan Simon McMenemy," ujar Joko Driyono yang kini menjabat sebagai Plt Ketua Umum kala itu, dalam konferensi pers.

Kini beban berat dipikul oleh Simon, yang diharapkan bisa membawa prestasi untuk Timnas Indonesia baik di level Asean ataupun Asia. 

Selain ditargetkan mendatangkan prestasi, Simon juga diharapkan bisa memilih pemain-pemain terbaik di Tanah Air guna menciptakan Timnas Indonesia yang tangguh.

Hal itu nampaknya tidak terlalu sulit bagi Simon. Sebab, pelatih berusia 41 tahun itu sudah mengenal sepak bola Indonesia, karena lama berkarier di Liga 1, membesut Bhayangkara FC semalam dua musim terakhir.

Dari sekian banyak pemain, sektor penjaga gawang lah yang nampaknya akan membuat Simon McMenemy pusing. Sebab, banyak kiper-kiper tangguh yang bermunculan di sepak bola Indonesia khususnya di Liga 1.

Berikut INDOSPORT merangkum kiper-kiper berkualitas yang siap bersaing menjadi penjaga gawang nomor satu Timnas Indonesia:

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%