Bola Internasional

Pemain Terbaik Piala Asia Diberi Kode oleh Messi Buat Gabung Barcelona?

Jumat, 8 Februari 2019 05:47 WIB
Editor: Coro Mountana
© GettyImages
Almoez Ali topskor Timnas Qatar di Piala Asia 2019 Copyright: © GettyImages
Almoez Ali topskor Timnas Qatar di Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Qatar berhasil tampil impresif dalam kiprahnya di Piala Asia 2019 lalu. Calon tuan rumah Piala Dunia 2022 itu keluar sebagai juara, usai menaklukan Jepang dengan skor 3-1.

Salah satu gol dibuat oleh talenta muda berbakat Qatar, Almoez Ali menit ke-12. Sumbangan satu golnya itu di partai puncak, membuat Ali total mengoleksi sembila gol.

Catat itu membuatnya meraih gelar top skor Piala Asia 2019, serta memecahkan rekor gol pemain Iran, Ali Daei yang pernah mencetak delapan gol dalam satu edisi Piala Asia, pada dua dekade silam.

Prestasi topskor yang juga menyabet penghargaan pemain terbaik Piala Asia itu rupanya telah menyita perhatian megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Ia dikabarkan telah mengirim hadiah berupa satu buah jersey Barcelona, lengkap dengan nama Al-Moez dan nomor punggung 19, serta tanda tangannya.

Kostum yang ditandatangani oleh Messi tersebut diserahkan kepada Almoez saat acara di stasiun TV BeIN Sport oleh presenter Ayman Jada, beberapa waktu lalu.

Spekulasi pun muncul kalau Messi berniat untuk memberi kode secara terang-terangan, kepada Almoez Ali bermaksud agar sang pemain mau bergabung dengan Barcelona, musim panas nanti.

Apalagi tim besutan Ernesto Valverde ini juga membutuhkan sosok striker baru untuk jadi pelapis Luis Suarez.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.