Bola Internasional

Benatia Jelaskan Alasannya Pilih Pindah ke Klub Qatar Dibanding Manchester United

Kamis, 7 Februari 2019 11:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Medhi Benatia rayakan gol pertama kontra Roma Copyright: © INDOSPORT
Medhi Benatia rayakan gol pertama kontra Roma

INDOSPORT.COM - Eks pemain Juventus, Medhi Benatia, mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih pindah ke klub Qatar, Al Duhail dibandingkan ke Manchester United.

Benatia sejatinya sudah mendapatkan penawaran dari klub top Premier League, Manchester United. Namun, ia malah menolaknya dan lebih memilih untuk pindah ke klub Qatar.

Keoutusan Benatia itu sempat mendapatkan kritikan, hingga akhirnya bek Internasional Maroko itu buka suara.

Benatia menjelakan ia lebih memilih klub Qatar karena ia ingin membesarkan keluarganya di sebuah negara yang berpenduduk mayoritass Muslim.

"Saya menghadapi kritik setelah pindah ke Doha, tapi saya ingin semua orang menghormati keputusan saya karena itu yang terbaik bagi saya dan keluarga. Saya ingin anak-anak saya tumbuh dalam suasana islami" kata Benatia kepada situs Resmi Al Duhail.

Lebih spesisfik, eks pemain AS Roma dan Bayern Munchen ini lebih suka bergabung di Al Duhail karena banyak pemain Timnas Maroko.

"Saya bisa pergi ke klub di UEA atau Arab Saudi, tapi saya saya suka lebih suka bersama Al Duhail karena ada banyak pemain Maroko dari tim nasional yang bermain di klub-klub telu (Arab)," tambahnya.

Pemain berusia 31 tahun ini juga mengambil risiko atas kepindahannya ke AL Duhail. Sebab, dirinya bisa saja tidak dipanggil ke tim nasional.

"Pelatih Maroko, Herve Renard mengenal saya dengan baik dan jika dia melihat bahwa saya tidak pantas bersama tim nasional, saya akan menghormati keputusan itu," ucapnya.

Sementara itu, Benatia sudah menjalani debut bersama Al Duhaili. Namun, sayang debutnya tak berjalan manis karena Al Duhail kalah 1-0 dari Al Gharafa.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT