Bola Internasional

Pernah Berseteru dengan Evra, Begini Sosok Suarez di Mata Mantan Rekan

Jumat, 8 Februari 2019 14:58 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Luis Suarez pernah 'perang dingin' dengan Patrice Evra. Copyright: © INDOSPORT
Luis Suarez pernah 'perang dingin' dengan Patrice Evra.

INDOSPORT.COM - Mantan rekan Luis Suarez di klub sepak bola Liverpool, Glen Johnson, angkat bicara soal citra buruk yang telah terlanjur melekat pada diri pemain asal Uruguay tersebut.

Ia pun mengambil contoh saat insiden Suarez vs Patrice Evra pada tahun 2011 silam di Premier League Inggris. Suarez mendapat sanksi dari FA lantaran terindikasi melontarkan kata berbau rasisme kepada Evra.

Namun Johnson meyakini bahwa Suarez bukan seperti apa yang orang bayangkan seperti ini. Ia sendiri mengaku sangat menentang segala bentuk tindakan rasisme dalam sepak bola.

Jika Suarez memang bermaksud demikian, Johnson pasti sudah melawannya sejak awal.

“Ini fakta yang sebenarnya sederhana. Saya tidak yakin Luis seorang pelaku rasisme. Mereka berdua terlibat pertengkaran. Saya pasti akan menjadi orang peryama yang akan memberi dukungan bagi para korban tindakan rasisme,” kata Johnson kepada kanal berita olahraga talkSPORT.

Hingga saat ini pun, Johnson masih teguh dengan pendirian dan keyakinannya bahwa mantan rekannya yang kini membela Barcelona tersebut tidak bersalah, bahkan saat ia mendapat banyak kritik lantaran dianggap menolak berjabat tangan dengan Evra saat keduanya kembali bertemu pada tahun 2012.

“Jika Luis seperti itu, saya pasti mendukung Evra, tapi tidak. Dia salah satu pria terbaik yang pernah saya temui. Saya sudah mengenalnya secara pribadi. Kami saling mengunjungi pesta anak-anak kami,” ujar Johnson lagi.

“Jika dia suka melakukan aksi rasisme, tidak mungkin kami punya hubungan baik seperti itu. Saya tidak memercayainya. Itu lah kenapa saya memihak Luis.”

Terus Ikuti Berita Liverpool dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT