Liga Indonesia

Tiba di Jayapura, Persidago Gorontalo Ungkap Cerita Miris di Piala Indonesia

Jumat, 8 Februari 2019 05:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Coro Mountana
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persidago Gorontalo, Romy Malamua bersama pemainnya, Yuaib Rauf saat sesi konferensi pers Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persidago Gorontalo, Romy Malamua bersama pemainnya, Yuaib Rauf saat sesi konferensi pers

INDOSPORT.COM - Meski sudah mengantongi kemenangan di laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persipura Jayapura, Persidago Gorontalo justru dibayangi sebuah kegelisahan jelang menghadapi laga leg kedua di Stadion Mandala, Jumat (08/02/19).

Pasalnya, euforia yang dirasakan tim berjuluk Laskar Menara dengan mengantongi modal kemenangan di leg pertama itu tengah bercampur aduk dengan cerita miris.

Sang pelatih, Romy Malamua menceritakan jika timnya melakoni babak 32 besar di Piala Indonesia hingga datang ke Jayapura dengan berbekal dana seadanya. Hal tersebut terpaksa dijalani mengingat ada sanksi dari PSSI yang bakal dijatuhi bagi klub yang enggan bermain di babak tersebut.

Meski masih memiliki kans untuk lolos ke babak 16 besar. Namun diungkapkan Romy, jika timnya memilih tetap berlaga di babak 32 besar lantaran tunduk pada regulasi PSSI.

"Kita ingin tekankan bahwa kita patuh dan ikuti regulasi di Piala Indonesia ini,  karena jika tidak maka kita akan kena sanksi entah itu degradasi atau apa. Kita tetap ikuti regulasi itu meski kita hanya punya dana dan persiapan seadanya," ujarnya kepada wartawan saat sesi konferensi pers di Jayapura, Kamis (07/02/19) malam.

"Dana yang kita gunakan ini sebenarnya untuk persiapan kami untuk mengikuti liga 3 menuju liga 2 nanti, tapi kita gunakan karena kita ikuti aturan di Piala Indonesia, bahkan janji subsidi match fee saja kita belum dapat," 

"Kita ini klub kecil yang hanya mengharapkan dana dari pemerintah daerah tentu hal yang mustahil untuk bisa melaju ke level terakhir," keluhnya.

Dengan serba keterbatasan, Romy tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk menunjukkan permainan maksimal, meski ia juga tak mematok target apapun di markas Persipura. 

"Kita kesini tidak membawa target apapun, tapi anak-anak punya motivasi yang luar biasa untuk belajar dari pemain-pemain dan tim sekelas Persipura," tandasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%