Bola Internasional

Soal Jadi Pelatih, Jay-Jay Okocha Beri Jawaban Unik

Jumat, 8 Februari 2019 20:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Neneng Astrianti/INDOSPORT
Bintang PSG Jay-Jay Okocha hadir di acara BeinSport Copyright: © Neneng Astrianti/INDOSPORT
Bintang PSG Jay-Jay Okocha hadir di acara BeinSport

INDOSPORT - Saat seseorang menjadi pelatih sepak bola, tentu akan ada banyak hal yang perlu dipertanggung jawabkan terlebih, soal kualitas pemain, kerjasama tim yang baik, dan masih banyak lagi. 

Peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, Augustine Okocha, dalam konferensi pers nobar bersama beIN Sports dan Paris Saint Germain (08/02/19), saat ditanya bagaimana jika dirinya menjadi seorang pelatih.

Legenda sepak bola yang lebih akrab dipanggil Jay-Jay Okocha pun dengan ramah langsung memberikan tanggapannya dihadapan para media.

Ia menuturkan jika menjadi sebagai pelatih bukanlah perkara mudah. Pasalnya setiap detik aktivitas yang dilakukan akan selalu terbayang-bayang sehingga tidak memiliki ruang bebas. 

"Memang kalau jadi pelatih itu lebih sulit, lagi minum teringat bola, sedang makan pun ingatnya bola," ujar Okocha sambil tertawa.

"Dan lebih enak sekarang karena merasakan kebebasan, tidak jadi pemain ataupun mentor," tambahnya.

Diketahui pria yang dikenal sebagai Maradona dari Afrika ini pernah berprofesi sebagai mentor untuk Ronaldinho, mantan bintang sepak bola asal Brasil yang dua kali dinobatkan Pemain Terbaik Dunia oleh FIFA. 

Ikuti terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis:  Neneng Astrianti