Liga Indonesia

Spirit Tinggi, Klub Liga 3 Ini Dipuji Sriwijaya FC

Jumat, 8 Februari 2019 10:10 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC, melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19 meskipun mencatat hasil imbang 1-1 di markas PS Keluarga USU Medan, Kamis (6/2/19) sore. Gol Sriwijaya FC dicetak Andes pada menit ke-25, sedangkan tuan rumah membalas via Achmad Yoanda di pengujung laga.

Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya) lolos berkat keunggulan agregat 7-3 setelah di leg pertama menang telak 6-2 di Palembang (30/1/19) lalu. Hasil ini disyukuri oleh pelatih Hartono Ruslan.

Juru taktik Sriwijaya itu bahkan tak lupa melontarkan pujian buat lawan yang notabene berasal dari Liga 3. Bertindak sebagai tuan rumah, PS USU memang tampil jauh lebih ngotot ketimbang laga leg pertama.

“Lawan yang didominasi pemain muda bermain sangat baik. Mereka memperlihatkan semangat tinggi dan punya kecepatan di kedua sisi sehingga merepotkan pertahanan kami," ujar Hartono. 

SFC beruntung memiliki Bobby Satria. Pengalaman dan ketenangan bek veteran Liga Indonesia ini membuat lini belakang tim terhindar dari kepanikan. Banyak serangan dari USU Medan yang berhasil dipatahkan. 

Di lain pihak, pelatih USU Medan, Yudhi Hendrawan, menyebut anak asuhnya banyak mendapat pelajaran berharga dari pertandingan ini. 

"Meski kalah dan tidak lolos ke babak selanjutnya, tetapi saya puas karena pemain USU mampu bermain baik sehingga kami bisa menunjukkan perkembangan signifikan dibanding di Palembang,” jelas Yudhi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM