Bola Internasional

Terungkap! Inilah Penyebab Gareth Bale Sering Cedera

Jumat, 8 Februari 2019 05:23 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter.com/FIFAcom
Gareth Bale berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kashima Antlers. Copyright: © Twitter.com/FIFAcom
Gareth Bale berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kashima Antlers.

INDOSPORT.COM - Gareth Bale dan cedera seperti jodoh yang sulit dipisahkan. Bagaimana tidak, pemain asal Wales itu dalam beberapa musim terakhir sering keluar masuk ruang operasi.

Sejak didatangkan pada tahun 2013 silam, tercatat Bale sudah menderita cedera sebanyak 22 kali dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Bahkan, angka cederanya itu rupanya lebih banyak dibandingkan dengan jumlah gol dirinya musim lalu, di mana ia hanya mampu mencetak 21 gol dari 16 pertandingan.

Mantan pelatih Real Madrid dan Timnas Wales, John Toshack pun membeberkan penyebab Bale kerap dilanda cedera. Menurutnya, gaya bermain Bale lah yang menimbulkan ia rentan cedera.

"Dia (Bale) menjalani debutnya pada usia 17 tahun, saat saya melatih Wales. Dia adalah pemain luar biasa. Sayang, ia mempunyai kebiasaan buruk pada permainannya, dan bukan kebetulan di kerap mendapat cedera," terang Toshack dikutip dari Marca.

"Ketika kita ingin bekerja di luar negeri, hal yang terpenting adalah mempelajari bahasanya agar pekerjaan anda lebih mudah. Tapi Bale tidak melakukan itu untuk membantu dirinya," sambung dia.

Pasca kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, banyak yang berekspektasi kalau Gareth Bale adalah sosok yang bisa menjadi suksesor Ronaldo. Namun seiring berjalannya waktu, ia malah tidak bisa membantu tim pada momen-momen sulit.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%