Bursa Transfer

2 Rival London Utara Bersaing Dapatkan Bek Asal Jerman

Sabtu, 9 Februari 2019 07:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua rival sepak bola di London Utara, Arsenal dan Tottenham saling sikut untuk mendatangkan pemain belakang Borussia Monchengladbach, Matthias Ginter.

Tidak mengherankan jika kedua rival ini bersaing untuk mendapatkan bek tengah, karena Arsenal dan Tottenham sama-sama membutuhkan kekuatan baru untuk musim depan.

Sejak awal musim, lini belakang adalah masalah utama bagi Arsenal. Tim Asuhan Unai Emery itu menjadi klub yang mempunyai angka kebobolan paling tinggi dari klub yang berada di posisi delapan besar klasemen Liga Ingrris.

Sedangkan untuk Tottenham, tambahan pemain khususnya di lini belakang akan membuat mereka sedikit bernafas lebih lega karena dua bek andalan, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld, menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Walaupun kontrak Toby Alderweireld sudah diperpanjang satu tahun oleh The Lily White, julukan Tottenham, namun keinginan Manchester United untuk mendatangkan bek timnas Belgia tersebut tidak terhindarkan.

Baik Alderweireld tetap bertahan atau tidak, datangnya Matthias Ginter ke Tottenham, akan menambah kekuatan lini belakang tim asuhan Mauricio Pochettino itu.

Matthias Ginter sendiri juga sudah mencicipi 23 pertandingan internasional bersama timnas Jerman. Pemain berusia 25 tahun tersebut bisa menjadi jawaban untuk lini tengah entah itu Arsenal atau Tottenham.

Berdasarkan situs Transfermarkt, harga pasaran mantan pemain Borussia Dortmund itu ada di sekitar 35 juta euro (RP556 miliar).

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM