Bola Internasional

Ambisi Eks Asisten Sir Alex Ferguson setelah Resmi Tangani Timnas Kolombia

Sabtu, 9 Februari 2019 17:08 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Carlos Queiroz, pelatih Iran. Copyright: © Getty Images
Carlos Queiroz, pelatih Iran.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Iran, Carlos Queiroz, telah resmi menakhodai Timnas Kolombia. Ia dikontrak selama empat tahun.

Carlos Queiroz baru saja melapas jabatannya sebagai pelatih Timnas Iran setelah gugur di babak semifinal Piala Asia 2019. Ia mundur dengan alasan tidak bisa memberikan yang terbaik untuk tim Melli.

Meski begitu, Carlos Queiroz tidak sepi peminat. Tidak berselang lama, kini Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF) meresmikan eks nakhoda Timnas Portugal itu pada Kamis (07/02/19).

Mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United ini akan menangani Timnas Kolombia selama empat tahun ke depan hingga Piala Dunia 2022.

Carlos Querioz mengaku senang bisa menjadi pelatih Timnas Kolombia. Ia bertekad mempertahankan reputasi Los Cafeteros sebagai salah satu tim tangguh dunia.

"Target saya adalah menjaga prestise, reputasi dan posisi timnas Kolombia di pentas dunia dan itu akan menjadi prioritas utama saya," ujar Queiroz di laman resmi AFC.

Sebelum menghadapi Piala Dunia 2022, Carlos Queiroz akan melakoni debut di ajang Copa America yang dimulai pada 14 Juni 2019 di Brasil. 

The Cafeteros, julukan bagi Timnas Kolombia, berada di Grup B. Selain Kolombia, penghuni grup ini adalah Argentina, Qatar, dan Paraguay.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%