Gunakan Jurus Angin Topan, Petarung Ini Buat Lawannya Hilang Kesadaran

Sabtu, 9 Februari 2019 14:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam ajang pertarungan Mix Martial Arts, setiap petarung yang berduel dibebaskan menggunakan berbagai cara untuk mengalahkan lawan, dengan catatan tidak melanggar aturan.

Kondisi membuat banyak petarung terkadang bisa bereksplorasi untuk menemukan teknik atau jurus yang unik dan 'mematikan' untuk membuat lawan tersungkur di kanvas oktagon.

Contohnya seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh seorang petarung MMA asal Afrika Selatan bernama Mzwandile Hlongwa, yang menunjukkan teknik tak biasa dalam mengalahkan lawannya.

Kejadian itu sendiri terjadi ketika dirinya mengikuti ajang Extreme Fighting Championship di Cape Town, Afrika Selatan. Ia dihadapkan dengan seorang petarung asal Norwegia bernama Torbjorn Madsen.

Dilansir dari laman berita sport Konbini, hanya butuh satu menit ronde pertama bagi Mzwandile melakukan gerakan berputar layaknya angin topan dan pukulannya berhasil mendarat di kepala lawannya.

Ya, Torbjorn yang tidak menyangka gerakan dari Mzwandile tidak sempat mengelak dan merelakan dagunya terpukul. Ia pun langsung terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Wasit yang melihat hal tersebut langsung bergerak cepat untuk melerai keduanya dan menyatakan Mzwandile menang telak atas Torbjorn.

Terus Ikuti Update MMA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM