Liga Indonesia

Antisipasi Gagal Transfer, Persipura Bidik Eks Timnas Brasil

Sabtu, 9 Februari 2019 15:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura, segera mendaratkan dua pemain asing asal Brasil pada Minggu (10/2/19) besok. Namun, satu rekrutan lain berposisi striker kabarnya masih terhambat.

Manajemen klub pun sigap menyiapkan opsi alternatif untuk menyiasatinya. Mereka disebut mengalihkan perhatian kepada mantan pemain tim nasional Brasil U-18 dan U-20, Alberto 'Beto' Antonio de Paula.

Nama Beto sejatinya sudah masuk daftar buruan Persipura sejak masih diarsiteki Osvaldo Lessa musim lalu. Sang pemain pernah memperkuat Madura United dan Perseru Serui di Liga 1 2018.

Sebelum nama Beto menyeruak, asisten manajer Bento Madubun mengungkapkan bahwa penyerang incaran timnya merupakan pemain asal klub Serie B Brasil yang tengah menjalani masa peminjaman di klub Serie C. 

Meski begitu, Bento masih belum mau membeberkan nama pemain yang kabarnya masih berusia sangat muda.

"Status pemain ini adalah pemain pinjaman di klub Serie C dari klub Serie B. Kami terkendala izin dari klub asalnya. Kami akan terus memantau kemungkinan-kemungkinan soal statusnya," ujar Bento kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (9/2/19).

Sayang, proses transfer pemain tersebut tampaknya bakal berlarut-larut mengingat Persipura butuh persiapan intens menjelang turnamen Piala Presiden dan Liga 1 2019.

Sebelumnya, Bento telah menegaskan bahwa manajemen Persipura akan terus berupaya mengejar pemain tersebut, namun pihaknya tak menutup kemungkinan untuk mengalihkan perhatian ke pemain lain. 

"Kalau masih bisa ya akan tetap kami kejar pemain yang dimaksud, tapi kalau tidak bisa akan kami cari pemain lain," tandasnya. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%