Liga Indonesia

Barito Putera Didominasi Pemain Papua, Yoo Jae-hoon Mengaku Pusing

Sabtu, 9 Februari 2019 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Barito Putera kembali mendaratkan satu pemain asing yang berposisi sebagai kiper, yakni Yoo Jae-hoon.

Kiper asal Korea Selatan tersebut menambah deretan nama-nama baru di kubu Laskar Antasari yang sebelumnya didominasi pemain asal Papua.

Yoo Jae-hoon bukanlah nama yang asing dalam persepakbolaan dalam negeri. Ia sudah merumput di Liga Indonesia dan membela Persipura Jayapura sejak tahun 2010 hingga 2015.

Sempat berlabuh ke Bali United pada 2015-2016, pemilik akun Instagram @pace_yoojaehoon tersebut kembali ke klub Mutiara Hitam hingga akhir musim 2017.

Yoo Jae-hoon kemudian bergabung bersama Mitra Kukar untuk Liga 1 2018, meski cukup jarang dimainkan lantaran sempat terbelit cedera.

Sementara Naga Mekes juga tak mampu mengamankan posisinya di Liga 1 dan harus turun kasta pada musim 2019.

Guna melanjutkan karirnya di Indonesia, Yoo Jae-hoon kemudian berlabuh ke Barito Putera yang memang membutuhkan sosok kiper berpengalaman lantaran kebobolan cukup banyak gol pada musim 2018 lalu. Ia diproyeksikan menjadi kiper utama untuk Liga 1 2019.

Yoo menandatangani kontrak bersama manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di kediamannya, Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin pada Jumat (08/02/19) siang. Proses perkenalan tersebut juga diunggah Yoo melalui akun Instagram miliknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YOO JAEHOON 유재훈 🇰🇷 🇮🇩 (@pace_yoojaehoon) on

“Saya senang untuk bisa bergabung dengan tim yang target juara untuk musim 2019. Semoga saya memberikan terbaik buat tim @psbaritoputeraofficial untuk musim 2019,” ungkap Yoo Jae-hoo melalui caption postingannya.