Liga Spanyol

Baru Datang, Frenkie De Jong Langsung 'Bikin Ulah' dengan Barcelona

Sabtu, 9 Februari 2019 09:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Frenkie De Jong saat dikalahkan oleh Feyenoord Copyright: © GettyImages
Frenkie De Jong saat dikalahkan oleh Feyenoord

INDOSPORT.COM - Pengakuan mengejutkan baru-baru ini diungkap oleh pemain baru Barcelona, Frenkie De Jong. Dirinya mengaku sempat terlibat masalah dengan salah satu sponsor utama Barcelona, Nike.

Barcelona sendiri berhasil mendapatkan De Jong dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 75 juta euro. Gelandang berusia 21 tahun itu baru akan bergabung pada Juli 2019 mendatang.

Dalam sebuah wawancara dengan Het Kontakt, permasalahan tersebut muncul lantaran kedua belah pihak tidak menemui kata sepakat, perihal penulisan nama di punggungnya.

Frenkie meminta menggunakan nama De Jong di jersey Barcelona musim depan. Namun Nike memaksanya untuk menggunakan nama Frenkie, dan kemudian ditolak.

"Nike menginginkan saya menggunakan nama 'Frenkie' di kostum, yang merupakan hal lebih bagus dari segi marketing, tapi saya tidak yakin saya ingin melakukannya," Kata De Jong seperti dikutip dari kanal berita olahraga AS.

Lebih lanjut, dirinya juga meminta permintaan khusus lainnya yakni soal nomor punggung. De Jong meminta agar dirinya menggunakan nomor 21 nanti.

Namun saat ini nomor tersebut digunakan oleh Carles Alena. Demi memenuhi permintaannya, Barcelona kemungkinan besar akan memberikan nomor 21 ke sang pemain musim depan.

"Saya akan menandatangani kontrak Juli nanti bersama Barcelona dan saya akan diperkenalkan klub. Saya ingin menggunakan nomor punggung 21, yang merupakan nomor saya," ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%