Liga Indonesia

Disingkirkan Klub Liga 3 di Piala Indonesia, Ini Dalih Pelatih Persipura Jayapura

Sabtu, 9 Februari 2019 12:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro merasa bertanggung jawab atas kegagalan timnya melangkah ke babak 16 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia, usai disingkirkan klub kasta ketiga Persidago Gorontalo.

Pelatih asal Brasil ini menyebutkan jika dirinya akan segera menggelar evaluasi dan melakukan perbaikan terhadap kekurangan timnya.

Ia bahkan optimis bisa membawa perubahan jika memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan timnya jelang menyambut turnamen Piala Presiden.

"Kita sudah tahu bahwa kita sebelumya tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan tim. Kalau ada waktu yang cukup saya yakin bisa bikin Persipura jadi tim kuat lagi," ujar Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (09/02/19).

"Sekarang kita akan melakukan evaluasi dan akan memperbaiki kekurangan tim, agar kita bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Soal kegagalan timnya yang tidak sesuai harapan sang ketua umum untuk mengejar trofi juara, Leandro mengaku jika timnya sudah mengeluarkan 100 persen kemampuan terbaik, namun hanya kurang beruntung di laga leg kedua.

Menurutnya, Persipura selalu optimis untuk memenangkan setiap laga. Namun sepak bola tidak hanya berbicara soal teknis dan taktis, tapi juga soal keberuntungan.

"Kita selalu pikir untuk menang di setiap laga memang, kalau mereka bisa itu bisa bikin kita tambah yakin dan optimis untuk selalu menang. Tapi begitulah sepak bola," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%