Bola Internasional

Eks Wonderkid Eropa Kesal Dilarang Klubnya Gabung Arsenal

Sabtu, 9 Februari 2019 07:40 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Spartak.com
Pemain Spartak Moskva, Jano Ananidze. Copyright: © Spartak.com
Pemain Spartak Moskva, Jano Ananidze.

INDOSPORT.COM - Pemain Spartak Moskva, Jano Ananidze, angkat bicara soal penawaran klub-klub besar Eropa saat dirinya masih remaja. Sayangnya, hal ini terkesan ditutupi oleh manajemen Spartak sehingga ia pun batal berkarier di klub besar sampai kini.

Gelandang serang yang pernah disebut sebagai salah satu wonderkid terbaik Eropa saat dirinya berusia 17 tahun itu ternyata sempat dihubungkan dengan klub teras Inggris, Arsenal, pada 2009 silam.

Meski begitu, Ananidze yang saat ini sudah berusia 26 tahun, mengatakan bahwa tawaran tersebut tak diterima secara langsung olehnya, melainkan pihak Spartak dan mereka merahasiakan semua itu darinya.

"Ada ketertarikan dari luar negeri. Saya baru tahu bahwa ada tawaran resmi dari Arsenal, tapi pihak Spartak bahkan tidak memberitahu saya," ujar Ananidze kepada Sport Witness.

Ananidze juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah ditawar oleh klub besar Eropa lain, yaitu Valencia. Namun, Spartak Moskva lagi-lagi menutup jalannya.

"Ada tawaran juga dari Valencia, tapi Spartak melarang saya pergi. Di usia 18 dan 19 tahun, saya akhirnya memutuskan untuk tidak meninggalkan Moskow," jelasnya lagi.

Ananidze yang sempat menjadi andalan Spartak Moskva dan telah memainkan lebih dari 100 pertandingan di Liga Rusia kini malah dipinjamkan ke klub lain di Liga Rusia, Krylia Sovetov Samara.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM