Liga Indonesia

Manajemen Persib Tak Ambil Pusing Pemainnya Dibajak Borneo FC

Sabtu, 9 Februari 2019 20:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Wildansyah berlatih bersama Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Wildansyah berlatih bersama Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer Liga 1 2019 semakin memanas dengan beragam isu-isu kontroversi, salah satunya adalah kepindahan bek senior Persib Bandung, Wildansyah ke kubu Borneo FC.

Sejatinya kontrak Wildan bersama Persib memang telah selesai pada akhir Januari lalu, sementara sang pemain juga telah memperkuat Borneo FC di paruh musim Liga 1 2018 dengan status sebagai pemain pinjaman.

Sebelum memutuskan hengkang dari tim Maung Bandung, Wildan sempat berseragam Pangeran Biru pada babak 32 besar Piala Indonesia leg pertama Persib Bandung vs Persiwa Wamena, Minggu (27/01/19) lalu.

Keputusan Wildan untuk pergi dari Persib lantas menjadi perhatian komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Taryono. Menurutnya, masa depan Wildan bersama Persib memang sudah dibicarakan bersama tim pelatih.

“Barangkali memang kami sudah mengkomunikasikan tentang kebutuhan pemain, termasuk soal Wildansyah,” ucap Kuswara sebagaimana dilansir dari laman Simamaung.com pada Sabtu (09/02/19).

“Itu sudah positif (keluar), Wildansyah statusnya sudah tidak di Persib karena sudah menjalin kontrak dengan Borneo FC,” paparnya.

Sepanjang Liga 1 2018, Wildansyah sempat bermain sebanyak 15 laga untuk Persib Bandung di putaran pertama. Kemudian ia juga menjadi andalan di lini pertahanan Borneo FC pada putaran kedua dengan bermain sebanyak 17 laga dan membukukan 2 gol.

Bermain cemerlang bersama Pesut Etam, pelatih anyar Fabio Lopez pun mengajak bek 32 tahun tersebut untuk mematenkan statusnya bersama Borneo FC. Hal ini kemudian ditanggapi manajemen Persib yang tak ingin ambil pusing dengan keputusan Wildansyah.

“Itu pilihan yang dia ambil, hargai saja. Kita berterima kasih juga pada Wildansyah yang pernah ada di tim Persib dan juga membantu Persib selama musim kemarin,” ucap Kuswara.

“Barangkali begini, sebetulnya pelatih belum memutuskan, karena memang Wildansyah sendiri berkeinginan untuk, katakanlah bermain dengan Borneo FC, saya kira hargailah,” tutupnya.

Namun tentu kehadiran Wildansyah di kubu Borneo FC tidak lantas membuatnya bias kembali menjadi andalan, lantaran musim ini Pesut Etam baru saja mendaratkan dua tembok asing “J” di sektor belakang, yakni Jan Lammers dan Javlon Guseynov.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bursa Transfer Liga 1 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%