Liga Inggris

Tak Kehabisan Akal, Man United Naikan Gaji 3 kali Lipat untuk Pertahankan De Gea

Sabtu, 9 Februari 2019 18:11 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi De Gea. Copyright: © Getty Images
Selebrasi De Gea.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, nampaknya tidak kehabisan akan untuk mempertahankan pemain kuncinya, David De Gea, di Old Trafford. Masa kontrak kiper yang selalu menjadi andalan di bawah mistar United ini dikabarkan akan habis pada akhir musim 2018/19 ini.

Untuk membujuk kiper andalannya agar bertahan di Old Trafford, United dikabarkan telah melakukan beberapa siasat agar De Gea tidak hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. United dikabarkan telah melakukan berbagai cara seperti mempekerjakan pelatih kiper Emilio Alvares dan rekannya, Edurne.

Selain menjadi pelatih, Alvares dan Edurne merupakan teman dekat dari mantan kiper Atletico Madrid tersebut. Alvares dan Edurne adalah dua pelatih kiper yang sama-sama berasal dari Spanyol seperti De Gea.

Selain melakukan cara tersebut, United dikabarkan telah menyodorkan kontrak baru kepada De Gea dengan nilai gaji yang cukup fantastis. Seperti yang di lansir dari Sportbible, De Gea akan di gaji sebesar tiga kali lipat dari gaji sebelumnya jika ia mau mendandatangani kontrak baru bersama United hingga 2024 mendatang.

Saat ini, De Gea menerima gaji sebesar 120 ribu poundsterling atau setara dengan 2,1 miliar rupiah per pekan. Jika De Gea sepakat dengan kontrak barunya, maka De Gea diperkirakan akan menerima gaji sebesar 375 ribu poundsterling atau setara dengan 6,7 miliar rupiah per pekan.

Hal ini dilakukan manajemen United karena pada negosiasi sebelumnya kontrak De Gea selalu terbentur masalah gaji. Agen dari De Gea memnita kenaikan gaji untuk sang kiper setara dengan gaji yang diterima oleh Alexis Sanchez sebesar 350 ribu poundsterling.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

1.3K