Liga Inggris

Solskjaer Jadi 'Batu Sandungan' untuk Man United Beli Pemain Bintang

Sabtu, 9 Februari 2019 11:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memang belum pasti akan dipermanenkan di Old Trafford. Tapi, dia sudah memiliki rencana soal seperti apa Man United di masa depan, salah satunya soal belanja pemain.

Ole ingin Man United menempuh cara instan dengan mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendatangkan pemain bintang. Hal itu berkaca pada kegagalan para pemain mahal di masa-masa sebelumnya.

Sejak ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson tahun 2013 lalu, Setan Merah telah banyak mendatangkan pemain dengan label pembelian termahal. Contohnya seperti Radanel Falcao, Angel di Maria, hingga Alexis Sanchez.

Dua nama awal dianggap sebagai pembelian gagal, sedangkan nama terakhir masih membutuhkan adaptasi untuk lebih berkembang.

Solskjaer pun ingin klub 20 kali juara Liga Primer Inggris itu lebih berhati-hati dalam melakukan pendekatan pemain di bursa transfer.

"Ini bukan soal membeli pemain bintang dan dengan cepat memperbaiki masalah hingga kita menjadi penantang juara," tutur Solskjaer jelang laga melawan Fulham akhir pekan nanti.

"Jika Anda melihat para pemain (MU saat ini), usia mereka masih muda dan mereka telah banyak berkembang."

"Seperti Paul Pogba dan Jesse, mereka sekarang ada pada usia di mana mereka mengambil tanggung jawab, bukan malah seperti pemain yang tak tentu arah," tukas pelatih asal Norwegia tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT