Liga Indonesia

Menpora: PSSI Tak Akan Dibanned FIFA Lagi!

Sabtu, 9 Februari 2019 15:44 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi.

INDOSPORT.COM- Aksi bersih-bersih yang dilakukan Satgas Anti Mafia Bola terus dilakukan. Namun, muncul kekhawatiran dari sejumlah pihak akan adanya intervensi pemerintah yang berujung pada pembekuaan oleh FIFA (induk tertinggi sepak bola dunia).

Sepak bola Indonesia sendiri pernah mengalami masa pahit tahun 2015 silam. Saat itu, FIFA membekukan PSSI sehingga kompetisi di sepak bola Indonesia tak berjalan.

Sebelumnya, Sesmenpora, Gatot Dewo Broto berharap PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) tidak mengadu ke FIFA soal intervensi dari pemerintah. Menpora, Imam Nahrawi pun meyakini FIFA tak akan membanned PSSI karena Satgas.

"Tidak usah khawatir akan dibanned lagi. Itu berlebihan sekali lah. FIFA pasti tahu kok di mana batasan pemerintah. Mereka pasti tahu sekali," tegas Imam Nahrawi pada awak media berita sport.

Menurutnya, pergerakan Satgas saat ini sudah sesuai dengan koridor yang ada dan bagian dari pemerintah agar kegiatan berjalan dengan baik sesuai dengan tanggung jawab.

Imam menambahkan, masyarakat pecinta olahraga khususnya sepak bola memang menginginkan olahraga tersebut bisa berjalan dengan bersih di Indonesia. Untuk itu, dengan kinerja Satgas saat ini diharapkan kompetisi nanti berjalan lebih baik.

"Penyelenggaraan kompetisi nanti diharapkan akan lebih baik, termasuk organisasi yang menjalankan. Sampai bagaimana memberikan ruang terbuka bagi dunia yang harus dilakukan secara transparan dan akuntabel," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%