Liga Inggris

Pelatih Chelsea Tahu Cara Ampuh Jinakkan Manchester City

Sabtu, 9 Februari 2019 13:55 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris pekan ke-26 menjadi panggung pertemuan dua raksasa, yakni Manchester City kontra Chelsea, Minggu (10/2/19). Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengaku sudah mengantongi amunisi untuk menjungkalkan rivalnya.

Dilansir dari laman BBC, pertemuan pertama Chelsea kontra Manchester City berujung skor 2-0. Itulah kekalahan pertama Sergio Aguero dkk. di ajang Liga Primer Inggris. Sarri menegaskan dirinya akan memainkan pola bertahan layaknya duel terdahulu.

"Saya rasa kami beruntung bisa mengalahkan Man City kala itu lantaran mampu mencetak gol dalam keadaan genting di pertandingan. Mereka terus menyerang dan kami berhasil membalikkan keadaan." ujar Sarri.

Sepasang gol Chelsea yang disumbangkan oleh N'Golo Kante pada menit ke-45 dan David Luiz (78') mengundang pujian dari Sarri.

"Kami mungkin beruntung sepanjang babak pertama. tapi pada babak kedua jelas milik kami. Kami layak menang malam itu. Kami hanya memiliki tiga peluang bagus. namun anak-anak mampu memanfaatkan peluang tersebut dengan sangat baik," ucapnya

"Tidak mudah melawan Manchester City dengan memiliki sedikit peluang. Mereka mampu mencetak 43 gol dalam 15 pertandingan, pada pertandingan  nanti jelas kami harus bertahan dan memanfaatkan peluang dengan sebaik-baik nya." tutup Sarri.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM